Artikel Sadabhumi

Lakukan 5 Hal Ini Agar Bisa Jadi Morning Person

Sadabhumi

Kesehatan

26 Apr 2023

Apakah kamu termasuk orang yang sulit memulai aktivitas di pagi hari?

Rasa kantuk dan lelah di pagi hari sering menghambat produktivitas. Hal ini berkaitan dengan stamina dan imunitas tubuh yang kurang. Berikut ini ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh dan tidak mudah lelah.

1. Tidur yang cukup dan berkualitas

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/fcdbbd0d1f9f5415c44ca4d98ebe9abc.jpg

Memiliki tidur yang cukup 7-9 jam saat malam hari membantu menghilangkan ngantuk di pagi hari. Selain itu, tidur cukup dan berkualitas juga meningkatkan fokus saat akan memulai aktivitas.

Kamu bisa simak tips tidur nyenyak di sini.

2. Minum air secukupnya saat bangun tidur

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/b179a232a36709124ce15b39e1587745.jpg

Saat bangun tidur biasanya tubuh berada dalam kondisi dehidrasi. Minum air yang cukup setelah bangun tidur membantu menghilangkan ngantuk sekaligus memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Biasakan untuk menyiapkan gelas atau botol berisi air di dekat tempat tidur agar mudah dijangkau saat bangun.

3. Olahraga ringan secara teratur

Mengatasi rasa lelah dan ngantuk di pagi hari dapat diatasi dengan melakukan olahraga ringan saat bangun tidur. Olahraga ringan yang dapat dilakukan seperti jalan kaki atau melakukan peregangan. Jalan kaki di pagi hari juga dapat meningkatkan asupan vitamin D secara alami. Selain itu, vitamin D dari matahari pagi meningkatkan mood menjadi lebih baik.

4. Mengelola stress

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/2389119d593aada1d69d6c8700b255e6.jpg

Stress dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh. Stress yang berlebih membuat tubuh terasa cepat lelah saat beraktivitas.

Melakukan meditasi atau yoga merupakan salah satu cara untuk mengelola stress. Meditasi membantu memperbaiki konsentrasi, mengurangi kecemasan, dan belajar mengendalikan emosi. Baik meditasi maupun yoga dapat dilakukan sendiri di rumah atau bergabung dengan kelas bersama instruktur professional.

5. Mengonsumsi tanaman herbal

Beberapa tanaman herbal dikenal bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mengatasi rasa lelah. Jahe dan kunyit merupakan contoh ramuan herbal yang terkenal bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Sadabhumi juga berupaya meracik 13 herbal pilihan dengan manfaat yang fokus untuk mempersiapkan tubuh untuk beraktivitas di pagi hari, yaitu Sadabhumi Sun. Sadabhumi Sun bekerja dengan mengaktifkan segala kemampuan otak dan energi secara maksimal.

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/c53aafd782c1981b4079652c179ab18c.jpg

Bahan dasar Sadabhumi Sun terdiri dari biji adas, bunga cengkeh, dan daun beluntas. Ketiga tanaman herbal ini bekerja sama untuk mengurangi stress, meredakan rasa lelah, bahkan membantu meningkatkan kualitas tidur.

Pesan Sadabhumi Sun di website sadabhumi, atau lakukan tes personalisasi di sini untuk membuat sendiri ramuan herbal sesuai kebutuhanmu.

Bagikan

Sadabhumi Personalized Jamu

Saatnya mencoba

herbal berkhasiat dalam

Personalized Jamu

Artikel menarik lainnya