Artikel Sadabhumi

Cara Alami Ini Bantu Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Sadabhumi

Kesehatan

26 Apr 2023

Padatnya aktivitas sehari-hari sering membuat kita lupa untuk tetap menjaga kekebalan tubuh. Akibatnya, tubuh sering terserang penyakit dan stress akibat kelelahan.

Tubuh yang lelah akibat aktivitas harian dapat dengan mudah terserang berbagai penyakit. Terlebih, sistem kekebalan tubuh yang lemah juga akan menghambat pemulihan dari penyakit. Hal ini tentunya mengganggu aktivitas sehari-hari. Terutama setelah pandemi Covid-19, kita dihimbau untuk tidak lengah dengan penerapan pola hidup sehat, terutama untuk menjaga daya tahan tubuh.

Lalu, bagaimana cara alami meningkatkan dan menjaga kekebalan tubuh?

1. Rutin berolahraga

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/88b6a164b5b97125ab26192a11689128.jpg

Olahraga merupakan cara alami untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Sisihkan waktu 30 menit setiap hari untuk berolahraga ringan seperti jalan kaki di pagi atau sore hari.

2. Makan teratur dan bergizi

Makan makanan bergizi secara teratur juga merupakan cara terbaik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pastikan makanan yang dikonsumsi mengandung vitamin dan zat besi seperti buah, sayur, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

3. Tidur yang cukup dan hindari begadang

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/2638d6a7b0b21632cbfa6d868553017c.jpg

Pastikan tubuh mendapatkan tidur yang cukup setidaknya 7-8 jam setiap malam. Hindari begadang jika tidak diperlukan. Tidur yang cukup membantu menjaga sistem kekebalan tubuh dan terhindar dari lelah. Kamu bisa simak tips memiliki tidur yang nyenyak di sini.

4. Menjaga kebersihan

Menjaga kebersihan merupakan cara sederhana untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan menghindar dari penyakit. Menjaga kebersihan dapat dilakukan dari mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, hindari menyentuh wajah dengan tangan, dan menjaga jarak dengan orang yang sakit.

Beberapa cara alami dan sederhana tersebut dapat diterapkan sebagai bagian dari pola hidup sehat. Selain dengan cara-cara tersebut, beberapa orang juga berupaya menjaga kekebalan tubuh melalui ramuan herbal.

Bagi kamu yang menyukai ramuan herbal sebagai cara menjaga imunitas, Sadabhumi memiliki produk Sadabhumi Immune, ramuan yang diracik secara khusus oleh tim herbal Sadabhumi untuk meningkatkan imunitas tubuh.

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/6c4f88481165071ce9aed31eb9f16b60.jpg

Ramuan herbal Sadabhumi Immune juga bermanfaat mengatasi kelelahan akibat aktivitas yang padat atau kurang tidur. Selain itu, Sadabhumi Immune juga mampu mencegah penyakit degeneratif dan melindungi fungsi hati melalui bahan dasar lada hitam, alang-alang, dan kencur.

Penyajiannya cukup mudah. Ambil satu kantong teh atau satu sendok teh Sadabhumi Immune dalam segelas air hangat. Dapat diminum hingga dua kali sehari.

Sadabhumi Immune dapat langsung dibeli di sadabhumi.com. Sebelum itu, kamu bisa konsultasi secara online terlebih dahulu dengan tim Sadabhumi melalui WhatsApp Sadabhumi, atau mengikuti tes personalisasi di sini.

Bagikan

Sadabhumi Personalized Jamu

Saatnya mencoba

herbal berkhasiat dalam

Personalized Jamu

Artikel menarik lainnya