Artikel Sadabhumi

Tak Lagi Kuno, Ini 3 Cara Kekinian Menikmati Jamu

Sadabhumi

Produk

26 Apr 2023

Minum jamu kini tak lagi identik dengan citra tradisional yang kuno. Layaknya kopi dan teh, jamu kini dapat dinikmati dengan berbagai cara kekinian. Cara minum jamu yang kekinian menarik minat generasi muda untuk ikut mengonsumsi.

Sejak pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang mulai melihat jamu sebagai alternatif menjaga kesehatan. Tak jarang mereka berinovasi dalam membuat racikan. Kira-kira, apa saja inovasinya?

1. Mencampur jamu dengan bahan-bahan alami

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/d4fe37d319f71cb251c563f483d08385.jpg

Saat ini banyak opsi penyajian jamu dengan mencampurkan bahan-bahan alami lainnya seperti madu, buah-buahan, atau rempah-rempah lainnya untuk menambahkan cita rasa dan manfaat.

2. Mengonsumsi jamu dengan es

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/7bce64809e92212d873c75914028557d.jpg

Mengonsumsi jamu juga bisa ditambahkan dengan es terutama saat cuaca panas. Caranya diawali dengan menyeduh jamu dengan air panas, lalu biarkan dingin dan simpan di kulkas atau tambahkan langsung dengan es.

Menambahkan es saat minum jamu mampu memberikan sensasi segar dan dapat opsi yang menarik bagi penyuka minuman dingin.

3. Padukan dengan tampilan yang menarik

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/e2b7d36441b3ca2165782e812089a925.jpg

Selain soal rasa, tampilan yang menarik dapat memengaruhi selera meminum jamu. Kamu bisa coba menghias secangkir jamu dengan potongan buah, umbi-umbian kecil, atau daun mint untuk memuat tampilan yang menarik.

Itu dia beberapa cara kekinian minum jamu. Memadukan sisi tradisional jamu dengan tren kekinian diharapkan dapat meningkatkan minat konsumsi jamu pada kalangan anak muda.

Selain variasi di atas, Sadabhumi juga berupaya untuk membuat cara baru menikmati jamu. Produk Sadabhumi baik tematik maupun terpersonalisasi dapat dinikmati dengan sajian tubruk ataupun kantong teh.

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/a02dc97730661c441f65844cbdbfd8ea.jpg

Baik tubruk maupun kantong teh, cara penyajiannya cukup diseduh dengan satu gelas air panas. Dapat dikonsumsi selagi hangat atau dinginkan dan beri es. Kamu juga bisa tambahkan madu, gula, atau lemon untuk variasi rasa yang lebih segar sesuai selera. Jangan lupa tambahkan sedikit hiasan untuk mempercantik tampilan.

Kira-kira, penyajian jamu seperti apa yang kamu sukai?

Jika kamu penasaran, cek laman Sadabhumi.com sekarang untuk melihat produk apa saja yang tersedia.

Kamu bisa memilih produk dengan khasiat khusus ataupun melakukan tes personalisasi untuk meracik sendiri jamu pilihanmu.

Bagikan

Sadabhumi Personalized Jamu

Saatnya mencoba

herbal berkhasiat dalam

Personalized Jamu

Artikel menarik lainnya