Artikel Kesehatan Holistik

Mengonsumsi Ramuan Herbal Termasuk Ramah Lingkungan, Benarkah?

Sadabhumi

Herbal

26 Apr 2023

Sebagian orang menjadikan ramuan herbal sebagai alternatif dari obat-obatan kimia untuk mengatasi masalah kesehatan. Tidak hanya memberikan manfaat kesehatan secara alami, mengonsumsi ramuan herbal juga dapat membantu merawat lingkungan. Bagaimana hal ini dapat terjadi?

1. Ramuan herbal diambil dari bahan alami

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/d63aee76c09364d47d1ad9e68ca90842.jpg

Ramuan herbal terbuat dari bahan-bahan alami seperti akar, daun, dan bunga dari tanaman. Umumnya, ramuan herbal ditanam secara organik dan ramah lingkungan, tanpa pestisida berbahaya.

Hal ini menunjukkan ramuan herbal tidak hanya baik untuk kesehatan, namun dapat membantu mengurangi penggunaan bahan kimia berbahaya dalam pertanian.  

2. Pengemasan produk ramuan herbal ramah lingkungan

Apakah Anda sering menjumpai banyak produk ramuan herbal dari petani lokal yang dijual dalam bentuk ramah lingkungan? Misalnya, menggunakan kantong teh organik yang dapat terurai, botol kaca, bambu, dan kertas.

Pengemasan ramuan herbal dengan bahan ramah lingkungan membantu mengurangi limbah plastik dan bahan kemasan lainnya yang berdampak buruk bagi lingkungan.

3. Ramuan herbal dikelola minim limbah

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/5f62373f40d3b0e3f102ed37097aa167.jpg

Ramuan herbal dikelola umumnya melalui pengeringan, penggilingan, dan melalui proses pencampuran sederhana yang menghasilkan sedikit limbah bagi lingkungan. Hal ini mengurangi dampak pencemaran yang buruk bagi lingkungan.

4. Ramuan herbal mendorong kebiasaan hidup sehat

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/62f101f0cf7002463c08e9403a8b743c.jpg

Mengonsumsi ramuan herbal dapat menjadi alternatif dalam mendorong kebiasaan hidup sehat. Ramuan herbal yang dikonsumsi secara benar dan teratur dapat mendorong kebiasaan sehat lainnya seperti makan jadi lebih teratur.

Hal ini sekaligus mengurangi paparan bahan kimia yang berbahaya melalui makanan dan produk kesehatan lainnya bagi tubuh.

Secara keseluruhan, mengonsumi ramuan herbal tidak hanya membantu merawat kesehatan secara alami, namun juga merawat lingkungan menjadi lebih baik.

Pilih ramuan herbal yang diproduksi secara organik, dikemas dengan kemasan ramah lingkungan, menghasilkan sedikit limbah, dan yang dapat mendorong kebiasaan hidup sehat. Melalui cara tersebut, kita dapat berkontribusi menjaga lingkungan dan kesehatan secara bersamaan, loh!

Jangan lupa bagikan artikel ini ke media sosial agar semakin banyak yang tahu manfaat mengonsumsi ramuan herbal untuk lingkungan. Baca juga artikel lainnya di sini.

Bagikan

Sadabhumi Personalized Jamu

Saatnya mencoba

herbal berkhasiat dalam

Personalized Jamu

Artikel menarik lainnya