Artikel Sadabhumi

Mengonsumsi Ramuan Herbal Dukung Produktivitas Petani, Kok Bisa?

Sadabhumi

Herbal

26 Apr 2023

Tahukah kamu Indonesia diprediksi tidak memiliki petani pada 2063?

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional memperkirakan tak ada lagi profesi petani di Indonesia pada 2063.

Ada cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk membantu meningkatkan produktivitas dan eksistensi petani Indonesia, loh. Contohnya, dengan mengonsumsi ramuan herbal kamu telah mendukung produktivitas petani lokal.

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/ca6ebdfef5296d34c9ed5d97d97d5210.jpg

Bagaimana hal ini bisa terjadi?

1. Meningkatnya permintaan ramuan herbal dari petani lokal

Semakin banyak orang yang memilih ramuan herbal sebagai alternatif mengatasi masalah kesehatan ternyata berdampak positif pada petani lokal. Petani lokal dapat menghasilkan pendapatan lebih dengan menanam tanaman herbal, dan menawarkannya pada konsumen yang memilih pengobatan alternatif.

2. Peningkatan produksi tanaman herbal

Permintaan terhadap tanaman herbal yang meningkat ini mendorong petani lokal untuk menanam lebih banyak tanaman herbal. Hal ini tentu memacu produktivitas petani lokal untuk terus melakukan produksi. Petani lokal yang semakin produktif tentu akan meningkatkan kesejahteraan petani sekaligus mempertahankan lingkungan.

3. Mendorong pemanfaatan tanaman lokal

Pemanfataan tanaman herbal membantu mempertahankan dan melestarikan tanaman yang biasanya hanya dapat ditemukan di Indonesia. Contohnya temulawak atau meniran.

Mengonsumsi ramuan herbal lokal membantu memperkuat perekonomian petani lokal kita. Selain itu, mengonsumsi ramuan herbal memperkuat warisan budaya, loh.

4. Mendukung finansial petani lokal

Membeli ramuan herbal dari petani lokal berarti kamu turut mendukung finansial para petani. Hal ini sekaligus membantu meningkatkan taraf hidup, kualitas hidup, dan pendidikan anak-anak petani.

Pengembangan teknologi pertanian yang lebih ramah lingkungan juga dapat terwujud melalui peningkatan finansial petani.

Mengonsumsi ramuan herbal ternyata tidak hanya memberikan manfaat kesehatan bagi konsumen, tetapi juga mendukung produktivitas petani lokal. Ramuan herbal dalam produk Sadabhumi juga diambil dari para petani lokal di daerah Wonosobo dan Kulon Progo, loh. Hal ini merupakan upaya Sadabhumi untuk meningkatkan produktivitas petani lokal dalam memproduksi tanaman herbal yang berkualitas.

Ramuan herbal yang dibeli dari petani lokal membantu memperkuat perekonomian, mempertahankan warisan budaya, dan mendorong pengembangan teknologi pertanian yang lebih ramah lingkungan. Yuk, mari dukung petani lokal dan minum ramuan herbal secara teratur. Jangan lupa cek laman sadabhumi.com untuk lihat produk Sadabhumi!

Bagikan

Sadabhumi Personalized Jamu

Saatnya mencoba

herbal berkhasiat dalam

Personalized Jamu

Artikel menarik lainnya