Artikel Sadabhumi

Lakukan 3 Hal Ini untuk Mengurangi Nyeri Haid

Sadabhumi

Kesehatan

26 Apr 2023

Nyeri haid merupakan kondisi umum yang dialami perempuan selama siklus menstruasi. Biasanya nyeri haid ditandai dengan kram di perut bagian bawah, yang dapat muncul sebelum atau selama menstruasi.

Sering kali nyeri haid tak tertahankan mengganggu aktivitas sehari-hari. Berikut ini adalah tiga hal yang dapat dilakukan untuk membantu mengurangi nyeri haid.

1. Menggunakan kompres hangat pada bagian nyeri

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/b5d10717e919a35f0b747cee5b987080.jpg

Sensasi hangat dari kompres membantu otot-otot perut yang nyeri untuk relaks, sekaligus meringankan rasa nyeri yang timbul. Caranya cukup tempelkan kompres hangat pada bagian yang terasa nyeri selama 15-20 menit.

2. Melakukan gerakan relaksasi

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/e7dee59bddb807b8b59ca960e3f19e7f.jpg

Beberapa teknik relaksasi seperti meditasi, pilates, atau yoga ringan dapat membantu mengalihkan perhatian dari rasa nyeri haid.

Meditasi merupakan teknik relaksasi mental untuk mengurangi stress, sehingga membantu pikiran untuk fokus dan mengalihkan perhatian dari rasa nyeri akibat haid.

Gerakan pilates atau yoga membantu mengurangi ketegangan pada otot terutama di sekitar panggul dan rongga perut, yang dapat mengurangi nyeri haid.

Beberapa gerakan pilates atau yoga sederhana dapat dilakukan sendiri di rumah. Namun, kamu juga bisa berkonsultasi dengan instruktur untuk mencoba metode ini agar mengurangi risiko cedera.

3. Mengonsumi ramuan herbal

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/98da96cffc38c2b3cd7395304cc67a7d.jpg

Mengonsumsi ramuan herbal memang menjadi pilihan alternatif beberapa perempuan yang menyukai cara tradisional untuk mengobati nyeri haid. Ada beberapa ramuan herbal yang dikenal manfaatnya untuk mengatasi nyeri haid, seperti kunyit.

Sadabhumi memiliki ramuan herbal yang diracik khusus untuk kamu yang memilih cara tradisional dalam mengatasi nyeri haid. Sadabhumi Lady merupakan campuran 12 ramuan herbal yang dipilih khusus untuk membantu mengatasi nyeri haid.

Kandungan utama dalam Sadabhumi Lady adalah kunyit, tanaman herbal yang dikenal multikhasiat bahkan mampu mengatasi nyeri haid. Selain mengatasi nyeri haid, Sadabhumi Lady diramu untuk membantu menyeimbangkan hormon dan gula darah, serta melancarkan haid.

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/dff6bdd27de2c796f27aaddd24008474.jpg

Dibandingkan mengonsumsi obat pereda nyeri yang beredar luas, ramuan herbal dikenal sebagai alternatif dengan efek samping yang lebih rendah. Namun, tetap disarankan untuk melakukan konsultasi lebih lanjut dengan ahlinya apabila nyeri haid berada pada tingkat yang lebih berat.

Sadabhumi Lady dapat segera dibeli di website sadabhumi.com. Kamu juga bisa konsultasi secara online dengan tim Sadabhumi melalui WhatsApp Sadabhumi.

Bagikan

Sadabhumi Personalized Jamu

Saatnya mencoba

herbal berkhasiat dalam

Personalized Jamu

Artikel menarik lainnya