Artikel Sadabhumi

Kulit Manggis Baik untuk Kesehatan, Ini Dia Manfaanya

Ferdian

Herbal

02 May 2024

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/890cde22847a7b461b157d7e72b44827.jpg

Buah manggis selain berkhasiat untuk kesehatan tubuh, dapat dimakan langsung dan memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dari ekstraknya kulit manggis. Biasanya kulit manggis ini bisa dijadikan sebagai obat atau jamu herbal, teh, dan olahan lainnya.

Kandungan yang terdapat pada buah manggis yaitu vitamin C, serat, dan magnesium. Selain itu, kulit manggis punya kandungan aktif dari Xanthone bisa sebagai anti bakteri dan anti radang.

Dari beberapa penelitian sudah melakukan percobaan terhadap kulit manggis dan terbukti dapat mengobati penyakit yang berisiko pada jantung karena memiliki efek positif.

Kulit manggis bisa meminimalisir penyakit jantung, mengatasi diare bahkan mengobati radang kandung kemih. Buah yang cukup manis dan enak dimakan langsung.

Ini yang kamu perlu ketahui dari beberapa manfaat kulit manggis. Pertama, kulit manggis dapat menguatkan kekebalan tubuh. Kandungan Vitamin C dan antioksidan dari kulit manggis bisa mencegah masuknya penyakit yang menyerang kekebalan tubuh.

Kedua, kulit manggis menurunkan gula darah dan Buat para penderita diabetes, ekstrak kulit manggis dapat menurunkan gula darah karena adanya kandungan Xanthone sehingga jauh lebih sehat sehingga gula darah jadi stabil.

Ketiga, kulit manggis Mencegah Kerusakan pada Ginjal. Berdasarkan penelitian, kandungan baik pada ekstrak kulit manggis dalam pengobatan bisa mencegah terjadinya komplikasi ginjal akibat diabetes.

Keempat, kulit manggis dapat Mengurangi Peradangan. Vitamin C dan Xanthone berperan mencegah peradangan yang parah dikarenakan pada penyakit tertentu seperti autoimun dan radang sendi membuat aktivitas yang terhambat.

Kelima, kulit manggis meminimalisir Sel Kanker pada Tubuh. Ekstrak kulit manggis ini dapat dijadikan sebagai obat anti kanker, seperti pada penyakit kanker payudara pada wanita, kanker paru-paru, hingga kanker usus besar. Terdapat kandungan pada kulit manggis sudah terbukti oleh peneliti bisa menghambat sel kanker.

Dari manfaat kulit manggis yang didapatkan langsung bagi tubuh memang bisa mengatasi berbagai penyakit tetapi tidak dapat menggantikan pengobatan alternatif untuk semua penyakit tertentu karena menimbulkan efek samping. Semoga bisa membantu

Artikel ini bisa dibagikan ke saudara atau teman dekat untuk mendapatkan informasi secara singkat. Baca artikel lainnya di Sadabhumi

Bagikan

Sadabhumi Personalized Jamu

Saatnya mencoba

herbal berkhasiat dalam

Personalized Jamu

Artikel menarik lainnya