Artikel Sadabhumi

Cari Tahu Masalah Kesehatan pada Tubuh dengan Cara Ini

Sadabhumi

Kesehatan

26 Apr 2023

Apakah kamu sudah mengenali kondisi tubuhmu sendiri dengan baik?

Kesehatan merupakan hal yang utama bagi tiap individu. Tanpa kesehatan yang baik, kualitas hidup terasa buruk dan aktivitas sehari-hari jadi terganggu. Biasanya, beberapa orang tidak menyadari masalah kesehatan yang sedang dialami. Salah satu cara untuk mengenali masalah kesehatan tubuh adalah dengan rutin melakukan pengecekan.

Berikut beberapa cara pengecekan yang dapat dilakukan untuk mengenali masalah kesehatan pada tubuh.

1. Cek tekanan darah atau tensi

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/4ef9196132147df56d3cf5bc69c8e182.jpg

Cek tensi biasanya dilakukan untuk mengukur tekanan darah di arteri menggunakan tensimeter pompa maupun otomatis. Biasanya, cek tensi dilakukan untuk mendeteksi apakah seseorang memiliki tekanan darah tinggi.

Mendeteksi tekanan darah mempermudah penanganan lebih lanjut untuk menjaga kestabilan tekanan. Deteksi dan penanganan yang dilakukan sedari dini dapat menurunkan risiko komplikasi akibat tekanan darah tinggi.

2. Cek gula darah

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/d0cf9422002839387a81746350c2865a.jpg

Gula darah adalah sumber energi utama untuk tubuh. Namun, kadar gula darah yang terlalu tinggi atau renah dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan. Cek gula darah dapat dilakukan di rumah atau di klinik menggunakan alat glukometer. Ada dua jenis tes gula darah, yaitu tes puasa yang dilakukan setelah berpuasa 8 jam, dan tes acak yang dilakukan kapan saja.

Cek gula darah penting untuk dilakukan terutama oleh orang yang memiliki risiko diabetes. Kadar gula darah yang tidak terkontrol dapat menyebabkan komplikasi serius.

3. Cek detak jantung

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/9819147e1a236185088594890cce0d1f.jpg

Detak jantung yang normal menjadi indikasi kesehatan tubuh seseorang. Detak jantung yang tidak normal dapat mengindikasi adanya masalah kesehatan, seperti gangguan jantung, tekanan darah tinggi atau rendah, dan kondisi lainnya.

Mengukur detak jantung dapat dilakukan dengan alat pengukur yang dibeli di toko kesehatan, atau yang lebih canggih dapat menggunakan aplikasi di smartphone.

4. Mengikuti tes personalisasi Sadabhumi

Sadabhumi memiliki layanan tes personalisasi untuk membantumu menyadari masalah kesehatan. Tes personalisasi Sadabhumi dapat dilakukan melalui laman tes personalisasi.

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/0482112b61d742448cdd7a5b60dcedb4.jpg

Hasil tes personalisasi ini akan membantumu mendapatkan ramuan herbal untuk mengatasi masalah kesehatanmu. Tentunya, tes personalisasi ini disupervisi oleh dokter dan tim herbal Sadabhumi.

Tertarik untuk mencari tahu? Kunjungi dan coba tes personalisasi sekarang!

Bagikan

Sadabhumi Personalized Jamu

Saatnya mencoba

herbal berkhasiat dalam

Personalized Jamu

Artikel menarik lainnya