Artikel Sadabhumi

Bagaimana Tips Menjaga Hati Supaya Tidak Tersakiti?

Dandy

Kesehatan

27 Jun 2023

Pola hidup yang buruk bisa berdampak pada tubuh, termasuk pada organ hati. Meskipun hati dapat melakukan regenerasi diri jika terjadi kerusakan pada selnya, namun kerusakan skala besar bisa berakibat fatal pada hati dan tubuh. Untuk itu kesehatan hati perlu dijaga sejak dini. Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan hati.

Memperhatikan asupan makanan dan minuman

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/56c987ee94ec3065b184b9a9996ff8d7.jpg

Salah satu yang paling penting untuk menjaga hati adalah melalui nutrisi yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan dan minuman. Susu rendah lemak, buah-buahan dan sayuran baik untuk kesehatan hati.

Berolahraga yang teratur

Gerakan dalam olahraga bisa membantu pembakaran lemak trigliserida dan mengurangi gangguan fungsi kerja hati. Untuk itu, olahraga rutin sangat dianjurkan untuk dilakukan.

Membatasi konsumsi alkohol

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/542247a257b95ea1811d1adb630b3141.jpg

Konsumsi alkohol sangat berdampak pada kerusakan hati karena jika berlebihan bisa menyebabkan penumpukan lemak pada hati. Penumpukan inin berujung pada sirosis atau pengerutan hati.

Mengonsumsi obat sesuai anjuran dokter

Konsumsilah obat sesuai dengan anjuran dokter, karena jika berlebihan akan berpotensi memperberat kerja organ hati. Hati akan kesulitan untuk membuang zat racun dalam tubuh.

Menghindari berbagi barang pribadi

Penyakit yang sering terkait dengan hati adalah hepatitis. Salah satu penularan penyakit ini adalah melalui penggunaan barang pribadi orang yang terinfeksi. Untuk itu, penting untuk menghindari berbagi barang pribadi.

Mencukupi kebutuhan cairan tubuh

Hidrasi yang cukup membantu menghilangkan racun dalam tubuh dan melancarkan penyerapan nutrisi. Hidrasi juga bisa membantu mengurangi efek samping obat-obatan.

Menghindari paparan zat beracun

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/f48eebf8abdb81298e339f73e94a7b6c.jpg

Meskipun hati berfungsi untuk detoksifikasi zat beracun, namun tetap berisiko merusak sel hati jika dalam akumulasi yang besar. Untuk itu, kamu perlu memperhatikan makanan atau zat lain yang masuk ke dalam tubuh. Salah satu yang sering disepelekan adalah zat beracun dari obat nyamuk, pengharum ruangan, hingga insektisida.

Konsumsi Sadabhumi Liver Lover

Sahabat Rahayu juga bisa mengonsumsi Sadabhumi Liver Lover. Ramuan herbal yang diramu dari 12 tanaman herbal yang berkhasiat untuk kesehatan hati. Ramuan ini sendiri dikhususkan untuk memelihara fungsi hati, meningkatkan proses detoksifikasi dan melancarkan pembuangan air seni.

Dapatkan sekarang Sadabhumi Liver Lover di sadabhumi.com dengan potongan harga spesial 20% dengan kode voucher UNTUKHATIYANGTERSAKITI hingga tanggal 10 Juli 2023. Kamu bisa pesan Sadabhumi Liver Lover di sini. Mari jaga hati dengan lebih baik.

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/5805ab8dc7ed7effeb94e5b6196ac940.jpg

Bagikan

Sadabhumi Personalized Jamu

Saatnya mencoba

herbal berkhasiat dalam

Personalized Jamu

Artikel menarik lainnya