Artikel Sadabhumi

Ini Cara Alami Mendapatkan Kulit Glowing dengan Tanaman Herbal

Sadabhumi

Herbal

26 Apr 2023

Memiliki kulit yang sehat dan cerah merupakan idaman banyak orang. Membeli berbagai produk perawatan kulit menjadi alternatif utama untuk mencapai kulit glowing.

Ada cara alami yang dapat membantu merawat kulit agar tampak sehat. Misalnya dengan mengonsumsi ramuan herbal. Perawatan kulit dengan memanfaatkan bahan alami seperti daun, bunga, buah, dan akar menjadi tren di kalangan penggemar produk kecantikan alami.

Adapun beberapa contoh tanaman herbal yang terkenal bermanfaat untuk kesehatan kulit.

1. Kunyit

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/bbd9a8039685e7ff677d9b7e3f32f6eb.jpg

Kunyit sebagai ramuan herbal memang dikenal memiliki banyak manfaat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Siapa sangka kunyit juga dapat digunakan untuk merawat kesehatan kulit. Kunyit mengandung kurkumin yang bersifat anti-inflamasi dan antioksidan. Sifat kandungan pada kunyit tersebut memberikan efek cerah dan berkilau pada kulit.

2. Pegagan

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/a48c908af0c057f8650b286f68cf69ee.jpg

Daun pegagan atau nama latin yang dikenal centella asiatica, ternyata memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Pegagan mengandung Triterpenoid yang dipercaya dapat memperkuat dan mengobati luka pada kulit.

Menariknya, pegagan ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan elastisitas kulit. Seiring bertambahnya usia, elastisitas kulit tentu akan berkurang. Triterpenoid dan Pliasetilen dari pegagan ini dapat meningkatkan produksi kolagen untuk kulit.

3. Sambiloto

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/817dce7cca0db5bbb400c1de34b15389.jpg

Sambiloto menjadi salah satu tanaman herbal yang kaya akan antioksidan. Antioksidan dalam sambiloto bermanfaat untuk melindungi kulit dari bahaya radikal bebas yang menyebabkan kerusakan kulit dan memicu penuaan dini. Kulit yang terpapar sinar matahari juga berpotensi menyebabkan kanker kulit. Sambiloto yang bersifat antikanker dan antiradang mampu mengurangi risiko tersebut.

Merawat kesehatan kulit dengan cara tradisional memang dapat dijadikan sebagai alternatif solusi. Itu sebabnya, Sadabhumi mengeluarkan produk yang fokus untuk merawat kesehatan kulit, yaitu Sadabhumi Glow.

Sadabhumi Glow dapat menjadi salah satu alternatif untuk merawat kulit bagi kamu yang lebih menyukai perawatan kulit secara tradisional. Diracik oleh tim herbal Sadabhumi, produk ini terdiri dari 14 ramuan herbal terpilih yang fokus membantu menjaga kesehatan kulit.

Kandungan kunyit, lada hitam, dan daun jati belanda dalam Sadabhumi Glow merupakan bahan utama yang berperan sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan. Selain itu, Sadabhumi Glow juga dapat meredakan nyeri pada saat haid dan menyeimbangkan hormon.

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/9a10dea954bdfa2efaffe53916d72d3d.jpg

Ramuan herbal yang diracik secara benar dapat membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan. Namun, jangan lupa konsultasikan terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi medis tertentu.

Kamu bisa melakukan konsultasi secara online dengan tim Sadabhumi melalui WhatsApp Sadabhumi, atau kamu bisa mengikuti kuis personalisasi di sini.

Sadabhumi Glow dapat dibeli langsung melalui laman sadabhumi.com.

Bagikan

Sadabhumi Personalized Jamu

Saatnya mencoba

herbal berkhasiat dalam

Personalized Jamu

Artikel menarik lainnya