Artikel Sadabhumi

3 Tanaman Herbal Busui Friendly, Bermanfaat sebagai ASI Booster

Sadabhumi

Herbal

26 Apr 2023

Ibu menyusui membutuhkan banyak asupan nutrisi yang baik demi memberikan gizi terbaik bagi bayi. Salah satu sumber nutrisi yang baik bagi ibu menyusui adalah ramuan herbal.

Beberapa ramuan herbal aman dikonsumsi untuk ibu menyusui, bahkan terbukti aman untuk meningkatkan produksi ASI. Itulah mengapa beberapa ibu menyusui menyukai cara tradisional dalam meningkatkan produksi ASI.

Kira-kira apa saja ramuan herbal yang aman bagi ibu menyusui untuk memperlancar produksi ASI? Ini dia beberapa contohnya.

1. Daun katuk

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/a9803aaa5dc1c435728a077b0cc53ea0.jpg

Daun katuk sangat terkenal sebagai ramuan herbal untuk membantu produksi ASI. Daun katuk mengandung gizi, vitamin, dan mineral yang mampu meningkatkan hormon prolaktin untuk memproduksi ASI.

Manfaat daun katuk ini juga sudah dilakukan penelitian, yang membuktikan ekstrak daun katuk dapat meningkatkan produksi ASI hingga 50,7%.

Perlu diingat bahwa mengonsumsi daun katuk untuk meningkatkan produksi ASI harus disertai dengan takaran yang tepat. Jangan lupa konsultasikan dengan ahli agar tetap aman.

2. Kunyit

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/74b8fd78623b52d19ef39ceaede577e8.jpg

Kunyit merupakan ramuan herbal dengan berbagai khasiat. Salah satunya dapat digunakan untuk meningkatkan produksi ASI. Hal ini bahkan dikonfirmasi oleh Food and Drug Administration (FDA) yang mengategorikan kunyit sebagai bahan herbal yang aman.

Selain meningkatkan produksi ASI, kunyit bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan melawan radikal bebas. Tetap pastikan konsumsi kunyit secukupnya, ya. Konsumsi kunyit berlebih dapat menimbulkan efek samping seperti mual dan diare.

3. Biji Adas

https://sadabhumi-cdn.sgp1.digitaloceanspaces.com/cms/47cef6c378a126a09fb1a745d144ed6f.jpg

Menurut riset, biji adas mengandung senyawa anethole yang bersifat menyerupai hormon estrogen sehingga mampu merangsang produksi ASI. Biji adas juga memiliki banyak kandungan vitamin seperti vitamin C, kalsium, dan zat besi.

Tidak hanya bermanfaat untuk ibu menyusui, biji adas juga dapat mengurangi kolik atau tangisan berkepanjangan pada bayi. Itu sebabnya, beberapa ibu memanfaatkan biji adas untuk bayi mereka.

Sebelum mengonsumi ramuan herbal untuk meningkatkan produksi ASI, sebaiknya konsultasikan dengan Sadabhumi Official melalui WhatsApp Sadabhumi. Pertanyaanmu akan dijawab oleh Apoteker bersertifikat.

Ibu menyusui juga dapat melakukan tes personalisasi di website sadabhumi.com/assessment untuk membuat ramuan asi booster yang dapat membantu melancarkan produksi asi. Tes personalisasi hanya membutuhkan waktu lima menit, dan ramuan asi booster terpersonalisasi dapat segera dipesan. Tes sekarang.

Bagikan

Sadabhumi Personalized Jamu

Saatnya mencoba

herbal berkhasiat dalam

Personalized Jamu

Artikel menarik lainnya